Pertumbuhan positif pasar SUV di Indonesia membuat PT Suzuki Indomobil Sales optimis dapat menjual New SX4 S-Cross lebih banyak dari pendahulunya. Dorongan dari pertumbuhan pasar SUV selama empat tahun belakangan ini, di mana meningkat dari 27 persen menjadi 36 persen dikatakan Suzuki memberikan peluang untuk crossover jagoannya.

Berbicara pasar SUV, lantas bagaimana dengan nasib Grand Vitara? Marketing Director Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra mengatakan pihaknya masih menjual SUV bermesin 2.4 liter tersebut.

Sayangnya, Ia enggan untuk berkomentar apakah akan memperbarui Grand Vitara atau tidak. Padahal saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu, Suzuki sempat memboyong Vitara Brezza.

Meski begitu, Ia meyakinkan bahwa pihaknya akan lebih merespon tren pasar tersebut dengan menghadirkan model-model yang lebih berkarakter SUV.

"Grand Vitara masih kita jual. Memang tren SUV naik. Ke depannya kita akan banyakin produk-produk yang lebih SUV. Produknya seperti apa, tunggu dulu," jelas Donny.

Upaya menghadirkan produk kendaraan penumpang, ternyata sekaligus menjadi usaha Suzuki untuk mengubah citra mereka di pasar Indonesia. Di mana Suzuki menurut Donny merupakan merek yang kuat di kendaraan komersil.

"Kita kan mulainya kuat dari kendaraan komersil, nah sekarang kita lagi coba bangun merek nih, supaya lebih ke arah kendaraan penumpang," jelas Donny.